Sunday, June 29, 2014

Ozil Tak Puasalah Bro

Do you want to share?

Do you like this story?

TRIBUNNEWS.COM | Bintang Jerman Mesut Ozil tak akan menunaikan ibadah puasa Ramadan yang dimulai hari ini, Minggu (29/6/2014). Ozil merupakan salah satu pemain beragama Islam yang menghadapi tuntutan puasa dan sepak bola.

Jerman akan menghadapi Aljazair dalam babak 16 besar, Selasa (1/7/2014) dini hari WIB. Aljazair adalah negara muslim. Otoritas keagamaan di sejumlah negara mengambil sikap pragmatis tentang sepak bola dan puasa Ramadan yang  mengharuskan tak makan-minum sejak pagi hingga petang.

Tahun 2008, Dar al-Ifta, lembaga keislaman utama di Mesir, mengizinkan para pesepak bola profesional untuk  makan-minum selama Ramadan jika mereka terikat kontrak untuk bermain selama bulan suci dan merasa bahwa puasa akan memengaruhi kinerjanya. Para pekerja lain yang tergolong "pekerja keras" juga diberikan dispensasi. Oezil mengaku masih dalam kategori itu.

"Saya tak bisa ambil bagian dalam Ramadan ini. Tak mungkin bagi saya untuk berpuasa tahun ini. Piala Dunia adalah pekerjaan," ucap gelandang serang Arsenal itu.
Continue ►

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

Squeeze Theme and Squeeze Plugin For WordPress

Advertisements